Cara Membuka Password Microsoft Excel

Bayonettacontest – Pernahkah Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat membuka file Excel karena Anda menggunakan proteksi kata sandi? Anda harus tahu cara membuka kata sandi Excel sehingga Anda dapat membukanya kapan saja Anda membutuhkannya.

Microsoft Excel adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft yang sering digunakan untuk mengolah spreadsheet sebagai angka. Kebanyakan dari mereka menggunakannya untuk menghitung dan mencatat data keuangan suatu perusahaan.

File Excel juga bisa diberi password sehingga tidak semua orang bisa memodifikasi datanya. Jika file Excel telah diberi kata sandi atau lembar proteksi, tidak ada yang bisa mengedit file Excel kecuali mereka tahu kata sandi file Excel.

Fungsi kata sandi file Excel sangat berguna, tetapi pernahkah Anda berpikir bahwa suatu hari Anda lupa apa kata sandi Excel Anda? Meskipun file Excel sangat penting dan Anda perlu melakukan perubahan atau mengedit file Excel.

Jangan panik, masih ada cara untuk membuka kunci file Excel proteksi kata sandi dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu menggunakan bantuan perangkat lunak lain. Cukup gunakan Microsoft Excel untuk dapat membuka file Excel yang dilindungi.

Cara membuka kunci file Excel yang dilindungi kata sandi akan menggunakan contoh Microsoft Excel 2013. Jika Anda menggunakan versi lain yang lebih lama atau lebih rendah, Anda dapat menyesuaikannya karena pada dasarnya tidak akan jauh berbeda.

Ada dua cara untuk mencoba membuka kata sandi Excel sendiri. Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak apa pun untuk dapat mengekstrak file Excel yang diinginkan.

Yang pertama adalah Anda dapat membuka file Excel secara langsung tanpa memerlukan kata sandi. Dan untuk metode kedua, Anda bisa mengetahui dan melihat kata sandi yang digunakan pada file Excel.

Tanda dari file Excel yang dilindungi kata sandi atau kata sandi adalah ketika Anda mengklik dua kali pada lembar kerja, akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini.

Jika Anda tidak tahu kata sandi apa yang digunakan dalam file Excel, ikuti langkah-langkah untuk membuka kata sandi Excel di bawah ini:

  1. Buka file Excel yang dilindungi sandi atau dilindungi sandi.
  2. Tekan Alt + F11 pada keyboard Anda untuk membuka Microsoft Visual Basic.
  3. Klik pada menu Sisipkan dan pilih Modul.
  4. Formulir modul akan muncul, Anda perlu menyalin kode berikut ke dalam formulir modul.
  5. Pilih lembar yang ingin Anda buka. Misalnya, pilih Lembar 1, lalu klik ikon Jalankan makro atau tekan tombol F5.
  6. Kotak dialog Macros muncul, kemudian klik Run.

Tunggu proses membuka Excel hingga selesai. Waktu pemrosesan tergantung pada ukuran file Excel Anda. Oleh karena itu, semakin kecil ukurannya dan semakin sedikit data yang dikandungnya, semakin cepat prosesnya.

Terkadang jika file Excel sangat besar, perangkat lunak Excel biasanya tidak merespons. Tapi jangan khawatir, file Excel akan tetap terlindungi.

Metode kedua adalah melihat kata sandi yang digunakan dalam file Excel yang dilindungi. Setelah Anda mengetahui kata sandi mana yang digunakan dalam file Excel, Anda dapat mengekstrak sheet tersebut ke dalam file Excel seperti biasa.

Cara membuat kata sandi untuk file Excel tidak jauh berbeda dengan cara pertama membuka file Excel. Namun, Anda harus menggunakan kode di bawah ini untuk masuk ke formulir modul.

Jika sudah memasukkan kode di atas pada form modul, silahkan tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah Anda berhasil mendapatkan kata sandi Excel, tutup Microsoft Visual Basic.

Kemudian, untuk membukanya, pada halaman Excel, pilih opsi menu Revisi lalu klik opsi Buka proteksi kata sandi. Dan terakhir, masukkan kata sandi Excel yang sesuai dengan kata sandi yang Anda dapatkan.

Jadi, berikut adalah dua cara Anda dapat mencoba menggunakan file Excel untuk membuka Excel yang dilindungi kata sandi. Anda dapat membukanya secara langsung atau menemukan kata sandinya terlebih dahulu. Pilih sesuai keinginan.