Wanita Dalam Olahraga Futsal

Pembuatan jersey futsal –┬áBermain futsal merupakan hobi hampir semua lapisan masyarakat Indonesia. Baik di lapangan futsal maupun di tempat lain, orang bisa bermain futsal tanpa mengurangi keseruannya. Futsal dimainkan oleh dua tim; setiap tim terdiri dari lima pemain. Bisa dikatakan bahwa ukuran lapangannya jauh lebih kecil dari pada lapangan sepak bola (lihat juga: Sejarah permainan futsal). Pada umumnya futsal dimainkan oleh laki-laki. Jika melihat lapangan futsal, seringkali laki-laki yang memainkannya. Akhirnya, futsal menjadi identik dengan permainan pria.

Namun, saat ini futsal tidak hanya digemari kaum pria. Wanita tertarik bermain futsal. Perkembangan futsal wanita di Indonesia sangat terasa saat ini. Selain itu, kini di berbagai sekolah sudah banyak yang membuka kegiatan ekstrakurikuler futsal bagi perempuan. Tak hanya itu, klub futsal di perguruan tinggi dan masyarakat umum mulai berkembang pesat di Indonesia. Semakin banyak pertandingan futsal wanita diselenggarakan, yang semakin meningkatkan minat wanita terhadap futsal. Meski begitu, banyak pendapat muncul saat perempuan bermain futsal. Nyatanya, tentangan atau kesopanan orang tua.

Pengalaman bermain futsal wanita

Beberapa pendapat dan pengalaman para wanita di futsal. Beberapa dari mereka memilih futsal karena bagi mereka futsal merupakan permainan yang seru dan menyenangkan. Selain itu, menurut mereka, futsal wanita tidak sesulit pria, begitu juga saat bermain dengan deckker / shin guard. Wanita juga menyukai olahraga karena futsal lebih mudah dimainkan. Ini berarti Anda bisa bermain kapan saja dan di lapangan mana pun jika Anda baru saja bermain. Beberapa dari mereka juga ada yang ketakutan saat bermain futsal namun saat di lapangan mereka mencoba bermain futsal agar rasa takutnya sirna. Banyak perempuan juga bermain futsal sejak sekolah dasar.

Seperti halnya pria pada umumnya yang menyukai futsal, wanita juga menyukai futsal karena menyukai dunia sepak bola. Apakah wanita takut cedera saat bermain futsal? Menurut mereka, saat bermain futsal, bermainlah secermat mungkin dan gunakan teknik yang didapat.

Apa kata pria tentang wanita yang bermain futsal?

Sedangkan pria yang sudah menjadi penggemar futsal memiliki pendapat yang berbeda-beda mengenai wanita dan futsal. Menurut mereka, wanita yang bermain futsal itu keren, macho, dan tidak kalah dengan pria. Laki-laki tidak risih atau khawatir ketika melihat perempuan bermain futsal karena itu menunjukkan bahwa perempuan bisa melakukan apa yang dilakukan laki-laki, jadi tidak ada bedanya. Saya juga berpikir tidak masalah jika perempuan bermain futsal. Apalagi bagi wanita yang sedang asyik berteriak-teriak membuat mereka gila, terkadang juga menjadi hiburan tersendiri ketika melihat wanita bermain futsal. apalagi kalo banyak main hahahaha.

Selama ini, sering muncul perdebatan tentang perempuan mana yang bermain futsal. Ada yang menentang perempuan bermain futsal, ada yang tidak peduli. Mungkin mereka yang keberatan menganggap futsal adalah permainan yang membutuhkan kekuatan fisik, sehingga khawatir jika perempuan tidak bisa menyesuaikan diri dengan futsal.

Lawan bagi perempuan bermain futsal

Namun karena olahraga ini lebih banyak dimainkan oleh kaum pria. Banyak tentangan dari orang tua yang putrinya bermain futsal. Namun seiring berjalannya waktu, para orang tua menyadari bahwa wanita juga bisa bermain olahraga. Dan memang ada cukup banyak atlet futsal yang sukses dalam olahraga futsal menurut riset Bayonettacontest.