Tips Membersihkan Toilet Agar Tetap Terjaga

Tips Membersihkan Toilet Agar Tetap Terjaga

Bayonettacontest –┬áJaga kebersihan toilet dan jaga kesehatan Anda dan keluarga Anda. Tak hanya bau tak sedap dan keadaan yang tidak sedap dipandang, beberapa bakteri dan kuman yang tidak dibersihkan secara berkala bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diare. Untuk mengendalikannya, banyak cara membersihkan toilet agar selalu bersih dan mudah diaplikasikan di sekitar rumah.

Segera kosongkan sampah

Sebelum melihat ubin yang menguning, pemandangan yang paling mengganggu adalah sampah yang menumpuk di tempat sampah kamar mandi.

Jika dibiarkan, tidak hanya akan merusak bentang alam, tetapi sampah yang dibiarkan terlalu lama akan membuat Anda malas untuk membersihkannya lebih jauh. Kosongkan sampah secara rutin, minimal dua hari sekali.

Pastikan toilet memiliki sirkulasi udara yang baik

Bakteri umumnya lebih mudah tumbuh di tempat yang lembab dengan sirkulasi yang buruk. Untuk menjaga pertukaran udara kamar mandi, pastikan jendela atau ventilasi terbuka lebar. Pastikan sinar matahari bisa masuk sehingga kelembaban dalam ruangan bisa berkurang.

Gunakan pembersih serbaguna untuk membersihkan toilet

Untuk hasil terbaik, pilih pembersih yang berpotensi membersihkan noda dan mendisinfeksi permukaan keramik dan toilet. Salah satu cara agar toilet tetap bersih dan tidak mudah rusak adalah dengan memastikan bebas dari jamur dan bakteri.

Setelah menuangkan cairan, tunggu 5-10 menit untuk memastikan cairan pembersih berfungsi dengan baik, lalu sikat. Untuk kotoran yang membandel, Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak cairan dan membiarkannya semalaman.

Tidak hanya dengan pembersih yang tersedia secara komersial, Anda juga dapat membuat cairan pembersih sendiri menggunakan kombinasi cuka, soda kue, boraks, atau hidrogen peroksida.

Bersihkan toilet secara teratur

Cara menjaga kebersihan toilet dengan membersihkannya secara rutin. Mulailah menyikat gigi secara teratur setelah ke kamar mandi atau setidaknya dua kali sehari.

Semprotkan pembersih mangkuk toilet atau cuka (rasio 1: 1) ke dalam mangkuk toilet untuk mengurangi penumpukan. Sikat bagian dalam dan semua toilet setidaknya sekali seminggu.

Dekatkan tempat pembersih toilet agar Anda tidak lupa langsung menuangkannya setelah menggunakan toilet. Jika kamu ingin menyedot wc, kamu bisa gunakan jasa sedot tinja Batam.

Anda mungkin juga suka...