Cara Merawat Sweater Rajut

Cara Merawat Sweater Rajut

Bayonettacontest – Sweter, jika kita maksud dalam bahasa Indonesia, lebih hangat. Jadi menggunakan sweater itu seperti menghangatkan. Bahan yang biasa digunakan sweater adalah kain wool, bahan sintetis, katun, fleece, baby terry, dll. Sweater adalah pakaian luar atau pakaian luar serbaguna dan dapat dikenakan pada berbagai pakaian seperti kemeja, kaos oblong, blues, dan lainnya.

Sweater awalnya merupakan pakaian rajutan yang menutupi tubuh hingga ke tangan. Sweater juga memiliki beberapa jenis yang biasa kita sebut dengan sweater atau pullover. Sweter memiliki pengikat depan, sedangkan sweter tidak memiliki pengikat. Ada juga sweater yang tidak berlengan, yang disebut rompi atau cardigan.

Sweater menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki setiap orang saat musim dingin atau musim hujan. Pasalnya, sweater memiliki bahan yang padat sehingga bisa membantu menangkal cuaca dingin. Namun, ada kemungkinan sweater tersebut juga cocok digunakan di luar musim hujan. Terutama pada malam hari.

Namun, karena kebanyakan sweater terbuat dari kain rajutan, tidak jarang ditemukan sweater yang mudah pecah atau melar karena perawatan yang tidak tepat. Salah satu tantangan terbesar mungkin mencucinya.

Tips menghilangkan noda pada baju putih, salah satunya dengan lemon

Anda bisa merawat sweater tersebut agar tahan lama dan tidak mudah melar di rumah. Hal utama yang harus diperhatikan tentunya adalah dengan mencucinya, karena biasanya baju tersebut rusak atau melar saat mencuci sweater.

Batasan dalam mencuci sweter

Jangan gunakan kuas. Hal pertama yang Anda perlukan untuk merawat sweter adalah jangan menggunakan sikat saat mencucinya. Hal ini dikarenakan bahan sweater terdiri dari serat kasar dan serat kasar, sehingga rentan rusak dan melar. Selain itu, bulu sikat yang kasar juga bisa menyebabkan sweater mudah meregang dan bisa lepas dari rajutan.

Pisahkan pakaian dengan pengait saat mencuci

Selain itu, jika Anda tidak ingin sweater menonjol jahitan saat mencuci, jangan padukan sweater dengan celana dalam seperti bra. Pengait pada bra dapat menarik jahitan dan merusak sweater. Serta dengan celana atau pakaian lain yang mungkin memiliki kait atau ujung yang tajam.

Cara mencuci sweter

Cuci sweter dengan air hangat. Rendam sabun hangat di dalam sabun. Siapkan air hangat secukupnya dan isi dengan deterjen. Rendam sweter dalam air sabun selama sekitar 20 menit. Jangan mencucinya di mesin cuci. Gaya gerinda mesin cuci biasanya membuat sweater lebih mudah meregang dan patah. Gosok dengan lembut, jangan menarik terlalu banyak dan angkat sweater yang terisi air berkali-kali selama mencuci.

Buang air sabun dan jangan diperas

Saat mengeringkan sweter dari sabun, jangan digosok sampai sweater kusut dan kering. Untuk mencegahnya meregang, cukup tekan bagian yang basah. Kemudian masukkan ke dalam air bersih, ulangi sebanyak dua kali.

Pengeringan sweater

Meskipun Anda tidak dapat menekan sweter secara manual, Anda dapat menggunakan pemeras di mesin cuci. Jangan gunakan pengering karena suhu dapat merusak sweater. Dorong saja.

Biarkan mengering

Setelah cukup kering, pasangkan gantungan di bawah sweater, bukan dari kerah. Kerah mudah mengembang jika Anda memasang gantungan dari leher ini. Biarkan mengering. Sebelum menyimpan di lemari, Anda harus memastikan bahwa sweter benar-benar kering. buat jersey sepeda

Lipat sweter

Jika Anda menggantung sweter di gantungan baju, sweter bisa lebih mudah diregangkan. Selain itu, penggunaan strap biasanya merusak bentuk pundak hingga lengan sweater. Karena itu, lebih baik melipat sweater dengan rapi dan meletakkannya di lemari. Hal ini tentunya akan membuat sweater lebih awet dan kurang fleksibel.

Anda mungkin juga suka...