Desain Gazebo Unik Namun Tetap Nyaman

Bayonettacontest –┬áKelelahan tubuh setelah beraktivitas seharian pasti membutuhkan relaksasi untuk membuat pikiran lebih tenang. Salah satu cara bersantai di rumah adalah dengan bersantai dan menikmati pemandangan halaman sambil duduk di gazebo. Apa kamu setuju?

Gazebo memiliki tipe dan tampilan berbeda yang dapat dibuat. Meski desainnya minimalis, kemungkinannya tidak terbatas. Hanya untuk ukuran kita menghadapi banyak kemungkinan. Gazebo jenis apa yang dapat Anda sesuaikan untuk beranda Anda? Berikut beberapa pilihan dari mebel jepara untuk Anda.

1. Gazebo minimalis dengan atap jerami

Atap jerami akan membuat gazebo Anda terlihat vintage. Material jerami juga membuat gazebo menjadi lebih natural dan bergaya tropis. Untuk memaksimalkan desain, tarik tirai di keempat sisi gazebo untuk menghilangkan terik matahari. Agar gazebo lebih fungsional, gunakan furnitur seperti bantalan kursi. Jika tidak suka jerami, bisa juga menggunakan kanopi daun kelapa atau lontar. Hasilnya akan sama alami.

2. Gazebo dengan dekorasi kebun anggur

Model gazebo yang satu ini sangat cocok untuk Anda pecinta suasana alam yang asri. Anda bisa menambahkan tanaman rambat pada bagian atap yang umumnya kosong agar terlihat lebih segar. Kebun anggur ini juga bisa digunakan sebagai dekorasi untuk konstruksi gazebo. Selain menjadi kayu atau bambu, Anda bisa mengganti struktur bangunan gazebo dengan seluruh batang pohon. Tentunya nuansa hijau alami akan lebih terasa. Anda juga bisa memanfaatkan tanaman rerumputan di sekitar gazebo sebagai railing.

3. Gazebo ala French Garden

Taman di Prancis sangat terkenal dengan penataan tanamannya yang simetris dan indah. Selain tanaman simetris, bentuk gazebo juga sangat menarik. Secara umum, paviliun taman Perancis memiliki desain minimalis dengan warna putih. Atap gazebo dipecahkan dengan ubin berwarna coklat sehingga menimbulkan kesan kontras yang menarik. Konsep taman ala Prancis biasanya berupa gazebo setengah terbuka yang dihiasi pot bunga gantung berisi berbagai macam bunga berwarna. Bagi Anda yang memiliki halaman yang cukup luas, ini untuk digunakan sebagai desain gazebo Prancis yang dibuat.

4. Gazebo dengan ayunan

Jika mendesain gazebo dengan bantal atau kursi adalah hal yang biasa, Anda mungkin ingin mencoba furnitur yang berbeda. Ayunan gantung seperti itu cocok untuk menampilkan gazebo yang menarik. Selain letaknya di halaman rumput, bentuk gazebo dengan ayunan seperti itu juga cocok, yang bisa Anda gunakan di pinggir kolam. Karena penuh dengan ayunan gantung, sebaiknya jangan banyak mengaplikasikan furnitur agar suasana tidak terlalu penuh.

5. Gazebo yang terbuat dari batu alam

Selain kayu dan bambu, batuan alam juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan gazebo. Gazebo batu alam ini akan memiliki desain rustic atau desain mediterania dengan gaya rumahan. Batuan alam yang merupakan bahan utama menenangkan suasana di sekitar halaman. Selain itu, karakter material gazebo yang semakin kokoh membuat gazebo semakin kokoh. Dekorasinya mungkin tidak berlebihan. Cukup gunakan satu set meja dan kursi agar terlihat menarik.

6. Gazebo berbentuk kubus

Model gazebo minimalis ini tertutup sebagian. Tampilannya begitu unik karena selain menyerupai kubus, terdapat lubang besar di kedua sisinya. Dari samping Anda bisa mendesain tempat duduk untuk gazebo. Namun, jika ingin tampil beda, gantilah bantal dengan sofa atau bangku kecil. Selain untuk bersantai dengan diri sendiri, gazebo model ini juga cocok untuk menyambut tamu.

7. Gazebo kayu

Model gazebo kayu ini menggunakan 100 material kayu. Desainnya sangat sederhana sehingga meninggalkan atap yang berlubang. Anda bisa memanfaatkan rongga pada atap sebagai sarana berjemur. Namun jika ingin atap tertutup, bisa menggunakan jenis atap transparan. Misalnya kaca atau seng. Karena berkonsep minimalis, sebaiknya tidak menempatkan meja atau kursi di gazebo. Cukup letakkan bantal kursi dan meja kecil.

8. Gazebo heksagonal

Gazebo persegi atau kubus mungkin arus yang terlalu umum. Jika ingin bentuk yang lebih unik, Anda bisa meniru model gazebo segi enam ini. Bahan yang bisa Anda gunakan bisa berupa bambu atau kayu. Bentuk segi enam sangat cocok dengan desain pagar yang tidak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan pagar setengah tinggi ini sebagai pembatas. Anda bisa menggunakan ubin keramik atau jerami untuk bahan atap. Paviliun heksagonal biasanya tidak terlalu besar. Anda bisa menggunakan posisi di tengah atau di atas halaman.

9. Gazebo bambu

Model gazebo minimalis ini terbuat dari bahan bambu yang kokoh. Bentuknya segi enam dengan model setengah terbuka. Sangat cocok untuk anda yang menginginkan kesan natural. Karena bentuknya yang minimalis banget, kamu bisa letakkan di tengah halaman. Agar suasana halaman semakin menyenangkan, cobalah membangun jalan setapak dari batu kecil yang akan membawa Anda ke gazebo. Model gazebo ini lebih cocok untuk Anda gunakan dengan furnitur meja dan kursi serta pencahayaan yang cukup, sehingga suasana malam lebih cerah.

10. Gazebo bergaya Jepang

Model yang satu ini identik dengan desain gazebo minimalis Jepang. Bentuk gazebo semi terbuka dengan tiang-tiang kayu. Bentuk atapnya persegi panjang dengan model atap yang tidak membutuhkan genteng. Jika ingin ke kawasan gazebo, Anda akan dibuat takjub dengan model tangga yang artistik. Meski memiliki konsep minimalis ala Jepang, tempat duduknya tidak mengusung konsep leshan. Namun dengan sofa dan meja bergaya minimalis.

11. Gazebo terbuat dari kisi dan kaca

Jika Anda menyukai tampilan desain gazebo modern, Anda bisa memilih yang satu ini. Dengan bentuk melingkar yang terbuat dari kisi dan kaca, gazebo akan terlihat modern. Selain itu, desainnya juga transparan sehingga Anda dapat menikmati apa yang ada di sekitar Anda. Sangat cocok untuk leyeh-leyeh tanpa takut kepanasan

12. Gazebo bundar

Masih berupa gazebo dengan tampilan bulat, tapi yang ini benar-benar bulat. Baik rangka maupun atapnya dibuat bulat seperti bola. Tampilannya pasti sangat unik dan ideal untuk dihabiskan di luar ruangan. Anda dapat mengatur bahan sesuai dengan keinginan Anda. Batu alam, bambu atau kayu bisa digunakan. Sesuaikan saja dengan konsep rumah yang Anda geli.

13. Desain gazebo klasik

Masih suka dengan desain gazebo klasik? Ini mungkin pilihan. Ciri khasnya terletak pada atap yang terbuat dari kerucut. Tentu saja, tampilannya akan membuat situs Anda semakin mewah. Begitu banyak model desain gazebo inspiratif yang bisa Anda tiru. Sebelum memilih sesuaikan luas pekarangan sehingga gazebo akan semakin mempercantik tampilan rumah Anda secara keseluruhan. Semoga bermanfaat.