Kamera Terbaik Huawei P30

Kamera Terbaik Huawei P30

Bayonettacontest – Huawei P30 Pro memang pantas menjadi ponsel terbaik di tahun 2019. Terlepas dari kameranya yang luar biasa, performa yang ditawarkan ponsel ini pantas untuk bersaing dengan ponsel flagship lainnya. Diluncurkan 1 hari yang lalu, P30 Pro langsung menempati posisi pertama di ponsel dengan kamera terbaik di dunia. Skor 112 dari DxOMark otomatis mengalahkan skor kamera Samsung Galaxy S10 +. Apa rahasianya? Kali ini, Anda ingin menganalisa secara menyeluruh spesifikasi kamera Huawei P30 Pro dan apa saja yang memungkinkan untuk mengalahkan saingannya Galaxy S10 +. Tapi pertama-tama mari kita lihat berapa harga Huawei P30 Pro di berita teknologi komputer.

Spesifikasi kamera belakang Huawei P30 Pro

Ponsel ini memiliki 4 kamera Leica yang masing-masing memiliki spesifikasi berbeda. Setiap kamera memiliki resolusi dan fungsinya masing-masing. Berkat 4 kamera ini, P30 Pro menjadi salah satu ponsel kamera terbaik di dunia. Apa sajakah spesifikasi dan fitur dari setiap kamera Leica P30 Pro?

1. Kamera utama 40MP

Kamera utama P30 Pro beresolusi 40MP dengan bukaan lensa (aperture) F1.6. Posisi kamera utama ada di tengah (posisi kedua dari atas). Apertur lebar dan resolusi tinggi menghasilkan foto dengan sedikit cahaya dan lebih banyak detail. Semua kamera ponsel tersebut didukung oleh sensor Huawei SuperSpectrum yang mampu meningkatkan kualitas kamera hingga 40% saat pengambilan gambar minim cahaya.

Salah satu kelebihan yang luar biasa dari ponsel ini adalah mendukung pengaturan ISO hingga 409.600. ISO yang sangat tinggi ini membuat objek tampak cerah, bahkan saat diambil dalam kondisi pencahayaan yang sangat gelap. ISO P30 Pro sangat tinggi karena kebanyakan ponsel andalan saat ini hanya memiliki ISO 6400.

2. Kamera sudut lebar 20 MP

Berikutnya adalah kamera sudut lebar dengan resolusi 20MP. Posisi kamera ini ada di paling atas. Fitur kamera ini tentunya untuk pengambilan gambar dengan sudut pandang yang lebih luas. Dengan kamera ini, Anda dapat memotret pemandangan yang indah dalam sekejap.

Selain itu, Anda tidak perlu mundur terlalu jauh untuk mengajak semua teman Anda dalam 1 frame. Cukup aktifkan mode lebar dan Anda bisa mendapatkan pengambilan gambar yang lebih luas. Kamera sudut lebar 20MP ini memiliki aperture F2.2.

3. Kamera Teleskop 8MP (Tele)

P30 Pro adalah ponsel Android pertama Huawei dengan kamera teleskop. Apa bedanya dengan kamera telefoto biasa? Perbedaan paling mencolok ada pada kemampuan zoom optiknya. Berkat lensa teleskop, zoom optik bisa dilakukan hingga 5x secara optik. Zoom lebih panjang dari kamera telefoto biasa yang hanya 2x. Bentuk kamera teleskop ini unik, tidak bulat tapi persegi. Cara kamera ini menangkap gambar juga unik. Gambar dari depan dibengkokkan ke samping kamera dengan lensa khusus. Di belakang lensa khusus juga terdapat deretan lensa optik sehingga Anda bisa melakukan zoom.

Selain bisa melakukan optical zoom, P30 Pro juga bisa melakukan hybrid zoom hingga 10x zoom. Mengaktifkan hybrid zoom, kamera teleskop akan bekerja dengan kamera utama 40MP untuk menjaga ketajaman foto bahkan saat memperbesar hingga 10 kali. Menariknya, fungsi zoom pada P30 Pro masih bisa ditingkatkan hingga 50x. Dengan fitur Super Zoom ini Anda bisa mengabadikan bulan dengan kamera ponsel.

4. Kamera Huawei TOF (Time of Flight)

Kamera terakhir adalah Huawei TOF. Kamera ini berukuran kecil dan diletakkan di bawah senter LED. Fungsi kamera TOF ini adalah membedakan objek dengan latar belakangnya secara akurat. Selain itu, kamera TOF juga dapat melakukan AIS Long Exposure Shot, memungkinkan foto tetap tajam, meski dengan zoom maksimal. Fungsi TOF terlihat sangat jelas saat Anda menerapkan efek bokeh yang lebih akurat dan mirip dengan kamera DSLR.

Spesifikasi kamera Huawei P30 Pro

Kamera depan P30 Pro memiliki resolusi 32MP. Kamera ini bisa memberikan ketajaman yang lebih baik dan kecerahan yang lebih tinggi. Detail foto selfie lebih tinggi karena output resolusinya juga besar. Tetapi kelemahan terbesar dari kamera depan adalah tidak memiliki fokus otomatis.

Performa Huawei P30 Pro

Meski P30 Pro merupakan salah satu ponsel terbaru di tahun 2019, namun prosesor yang digunakan sama dengan Mate 20 Pro. Prosesor 7 nm pertama di dunia didukung RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Pabrikan prosesor yang sangat kecil ini juga dibarengi dengan baterai besar yaitu 4200 mAh. Bisa dibayangkan betapa hematnya konsumsi baterai. Baterai besar dapat diisi hingga 70% lebih cepat dalam waktu 30 menit. Ini semua berkat dukungan Huawei SuperCharge 40W yang aman karena disertifikasi oleh TÜV Safety. Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh Quick Charge 15W saat mengisi daya secara nirkabel.

Anda mungkin juga suka...