Aplikasi Belanja Online Terpercaya

Aplikasi Belanja Online Terpercaya

Bayonettacontest – Kecanggihan teknologi membuat segala aktivitas mudah dilakukan. Ini termasuk aktivitas berbelanja. Dengan sentuhan jari, Anda bisa memilih berbagai pilihan item favorit yang Anda inginkan. Tentu saja, ini sangat menghemat waktu Anda.

Namun, di balik kemudahan itu, ia kerap kecewa. Ya, terkadang ekspektasi tidak sesuai dengan kenyataan. Jadi bagaimana Anda menghindari dan mengatasi kekecewaan ini?

Nyatanya, Anda hanya membutuhkan sedikit review produk dari aplikasi belanja online terpercaya. Luangkan waktu Anda untuk mendapatkan opsi aplikasi belanja online yang andal berikut ini.

1. Blibli.com

Aplikasi belanja online Indonesia ini mungkin terlihat sangat familiar bagi Anda. Berbagai macam barang elektronik terbaru bisa Anda temukan di sini. Selain itu, Anda bisa membeli berbagai produk rumah tangga dengan harga bersaing dan promo menarik lainnya.

Aplikasi belanja online buatan PT. Global Digital Niaga diklaim sebagai platform yang aman. Ini dibuktikan dengan jumlah unduhan yang mencapai 10 juta kali dengan rating 4,5 di Google Play.

2. Bukalapak

Apakah aplikasi belanja online selalu menawarkan harga yang tepat? Kebanyakan dari mereka memang begitu. Namun Bukalapak menawarkan beberapa fitur unik seperti negosiasi harga. Oleh karena itu, Anda bisa melalui proses negosiasi harga jika menurut Anda harga suatu produk tergolong tinggi. Di sini Anda juga bisa membeli kebutuhan bulanan.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai keuntungan dengan melakukan pembelian dari BukaLapak, seperti kemudahan pembayaran dengan berbagai metode, penyetoran dana yang aman dan sistem pengembalian dana otomatis jika terjadi kegagalan transaksi.

3. JD.ID

Anda pasti mengira JD.ID adalah aplikasi belanja online Indonesia. Ini karena penunjuk “ID” ada di nama aplikasi.

Sebenarnya, JD.ID adalah perusahaan China asli dengan nama JD.com. Tidak seperti aplikasi belanja online sebelumnya, pengguna iOS dapat mengakses JD.ID. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan produk asli dari luar negeri di sini.

4. Lazada

Tidak mencari produk elektronik secara online? Lazada dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan lebih baik. Aplikasi belanja online ini memungkinkan Anda untuk membeli berbagai jenis barang harian hingga elektronik.

Lazada telah terbukti menjadi aplikasi belanja online tepercaya dengan lebih dari 100 juta unduhan. Selain itu, Lazada juga menjadi aplikasi belanja online primadona yang hadir di beberapa negara di kawasan Asia.

5. Shopee

Siapa yang tidak kenal Shopee? Salah satu aplikasi belanja online terpopuler di Indonesia ini termasuk dalam aplikasi terpopuler tersebut. Buktinya, Shopee telah diunduh lebih dari 50 juta kali oleh pengguna smartphone.

Sebagai aplikasi belanja online, Shopee memberikan layanan terbaik berupa kemudahan berbelanja dari sistem pengiriman dan pembayaran. Anda juga dapat memanfaatkan promosi dan diskon saat ini.

Bagi Anda yang belum terbiasa dengan pembayaran digital, Anda juga bisa memanfaatkan layanan cash on delivery atau bayar di tempat.

6. Tokopedia

Pernahkah Anda mendengar istilah masyarakat unicorn? Ya, Tokopedia adalah perusahaan yang menerapkan jenis aktivitas ini. Di aplikasi belanja online terpercaya ini, Anda bisa berinteraksi langsung dengan penjualnya.

Anda juga tidak perlu takut jika terjadi penipuan. Karena Tokopedia akan terlebih dahulu menangguhkan pembayaran dari pembeli ke penjual hingga dipastikan pesanan pembeli telah diterima.

7. Zalora

Bagi Anda yang sangat terobsesi dengan fashion dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, Zalora adalah pilihan yang tepat.

Kamu bisa memilih jenis pakaian yang paling kamu suka dengan aplikasi belanja online yang andal ini. Mulai dari pakaian hingga aksesori orisinal.

Nah itulah 7 aplikasi belanja online terpercaya yang wajib kamu coba. Berpikirlah cerdas untuk berbelanja dengan mudah dan tanpa repot. Belanja bagus. Jika kamu ingin membuat aplikasi tersebut bisa menggunakan Jasa Pembuatan Aplikasi Toko Online

Aplikasi Pembuat Bagan Pertandingan

Aplikasi Pembuat Bagan Pertandingan

Bayonettacontest – Tabel pertandingan adalah bagian terpenting dari turnamen olahraga kompetitif. Nyatanya tidak hanya di industri olah raga saja, namun hampir semua bidang kompetisi turnamen masih memiliki meja permainan.

Sebagai penyelenggara atau panitia sebuah turnamen, namun dalam skala yang berstruktur kecil tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, bahkan penyelenggaraan pertandingan tersebut sebagai turnamen Piala.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat tabel korespondensi yang mudah? Apakah ada aplikasi khusus yang dirancang untuk membuat tabel korespondensi ini?

Jawabannya ada, bahkan jika Anda menggunakan aplikasi ini, itu bisa dibilang jauh lebih mudah dan sederhana.

Aplikasi Match Maker

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial membuat tabel pertandingan menggunakan aplikasi bernama Tournament Bracket dan Yabinya Tournament.

Untuk tutorial tentang cara membuat bagan korespondensi dengan kedua aplikasi ini, dijelaskan di bawah ini:

1. Tabel turnamen

Salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda membuat tabel pencarian adalah Pembangun Braket Turnamen.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan, tidak terlihat rumit, dan cenderung langsung. Untuk melakukannya, Anda dapat mengunduhnya menggunakan tautan berikut:

1. Unduh aplikasi
2. Buka file, klik kanan dan ketuk Ekstrak di sini.
3. Klik kanan untuk mengekstrak file
4. Kemudian instal file instalasi.
5. Ikuti beberapa langkah dan selesaikan proses instalasi.
6. Instal dan ikuti langkah-langkahnya
7. Kemudian jika sudah membuka aplikasinya.

Harap isi bidang yang wajib diisi:

– Judul turnamen dapat diisi dengan nama turnamen.
Masukkan nama turnamen
– Anda dapat memasukkan ukuran turnamen dengan jumlah peserta / tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini.
Tentukan jumlah peserta
– Anda dapat memilih tipe turnamen Single Elimination atau yang lainnya.
Mengatur jenis nada
– Anda dapat memilih Sow Unsown atau yang lainnya.
Aplikasi Match Chart Maker 4
– Anda dapat mengisi tabel pemain dengan tim atau peserta yang bergabung.
Isi nama peserta
– Dukungan untuk melihat tabel turnamen.
8. Selesai.

Sangat disayangkan aplikasi pembuat tabel korespondensi tidak bisa di print atau di print, karena setelah menekan tombol Create Media, hasilnya hanya bisa dilihat melalui website.

2. Turnamen yabinya

Tapi tenang, selain aplikasi sebelumnya bernama Tournament Bracket Builder, Anda bisa menggunakan aplikasi lain yang jauh lebih canggih dan hadir dengan banyak menu konfigurasi. Nama aplikasinya adalah Turnamen Yabinya.

1. Unduh aplikasi.
2. Setelah berhasil cari filenya, klik kanan dan ekstrak filenya disini.
3. Jika sudah check out, buka folder Yabi Tournament.
4. Install file Yabinya Tournament Setup.exe, ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.
5. Terakhir, Anda hanya perlu menjalankan aplikasi.
6. Pilih Buat Proyek Baru untuk membuat grafik baru.
7. Untuk menu start, anda akan diminta untuk mengisi informasi turnamen, silahkan tulis nama turnamen di bagian Nama Event.
8. Lengkapi kolom Details untuk menambahkan deskripsi pertandingan.
9. Atur tanggal sesuai dengan waktu pertandingan yang sesuai.
10. Di bagian bawah terdapat menu pengaturan kelas atau kategori, bagian ini dapat diisi atau tidak tergantung pada kondisi turnamen yang Anda lakukan.
11. Pilih tata letak tabel korespondensi di kotak Jenis media.
12. Untuk pengaturan lainnya, klik Simpan.
13. Pada menu selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pemain seperti nama, informasi pemain dan sub informasi.
14. Kemudian tekan tombol Tambah untuk menambah pembaca lain, ulangi operasi sampai semua pembaca telah terdaftar.
15. Terakhir, untuk membuat turnamen braket, klik kotak Posisi acak, atau jika Anda ingin menyesuaikannya, Anda dapat memilihnya sesuai dengan daftar pesanan.
16. Untuk menyimpan hasil, klik tombol Print.
17. Selanjutnya, pilih jenis file yang ingin Anda simpan.
18. Selesai.

Apakah itu mudah? Sekarang terserah Anda untuk mulai menerapkannya dengan mengacu pada data yang telah Anda simpan sebagai peserta turnamen. Ini bisa membantu. Sumber: Mabtekno.com

Cara Menghemat Baterai HP

Cara Menghemat Baterai HP

Bayonettacontest – Handphone (HP) sudah menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki hampir semua orang, karena banyak aktivitas bisa dilakukan hanya melalui produk tersebut. Termasuk ketika dalam perjalanan jauh atau mati lampu, jika baterai HP habis tentu banyak hal yang tertunda akibat konektivitas terputus. Untungnya ada cara menghemat baterai HP berikut ini yang bisa dicoba!

Cara Menghemat Baterai HP Saat Dalam Perjalanan Jauh

Mudik lebaran atau meeting di luar kota yang mengharuskan Anda berada di jalur darat dalam waktu lama, tentu kemungkinan besar baterai HP akan habis. Apalagi jika tidak punya power bank, bisa-bisa tiap sebentar Anda harus berhenti untuk sekedar mengisi baterai ponsel di warung atau restoran. Biar hal itu tak terjadi coba cara berikut agar baterai HP lebih hemat.

1. Pastikan Penuh

Sebelum berangkat Anda harus memastikan HP dalam kondisi baterai penuh, pastikan Anda melakukan pengisian daya baterai HP. Jangan lupa untuk mematikan HP saat proses pengisian baterai.

2. No Video And Music Offline

Nonton video tau mendengar musik offline memang bisa “membunuh” bosan, tapi hal itu akan mempercepat baterai HP Anda habis. Lebih baik alihkan dengan membaca buku yang Anda bawa, istirahat, atau bercengkrama bersama teman seperjalanan.

3. Aplikasi Hemat Baterai

Anda dapat mengunduh aplikasi untuk menghemat baterai, ini adalah Cara Menghemat Baterai HP saat perjalanan jauh yang cukup ampuh. Tinggal pilih aplikasi dengan fitur otomatisnya, sehingga bisa melakukan minimize penggunaan baterai semaksimal mungkin.

4. Matikan Data

Matikan koneksi jaringan internet Anda, jika tidak maka baterai akan terus tersedot untuk mencari sinyal dan memastikan sejumlah aplikasi dalam kondisi siap pakai.

5. Airplane Mode

Ini akan lebih menghemat baterai, karena selain data koneksi terputus, semua akses yang berhubungan dengan koneksi online dan offline juga akan terputus. Jika Anda melakukannya maka penghematan baterai bisa jauh lebih baik.

Cara Menghemat Baterai HP Saat Mati Lampu

Tidak ada yang tahu kapan lampu akan mati, kecuali pihak PLN memberikan informasi sebelumnya sehingga Anda bisa mempersiapkan diri. Jika kondisi itu terjadi tiba-tiba, maka cara menghemat baterai hp saat mati lampu inilah yang harus Anda lakukan.

6. Power Saving

Aktifkan power saving dimana sistem HP akan melakukan pengurangan aktivitas, dan baterai bisa dihemat lebih banyak. Biasanya Anda hanya bisa menerima telepon atau SMS atau menggunakan internet dengan porsi data minim.

7. Meminimalisir Cahaya

Cahaya yang terang pada HP juga menyedot baterai sangat besar, makanya ketika lampu mati segeralah untuk mengurangi intensitas cahaya di layar HP. dengan begitu konsumsi baterai bisa dikurangi.

8. Automatic Sync

Fitur ini memungkinkan sinkronisasi antar aplikasi yang ternyata bisa menyedot baterai. Sebab ketika sebuah notifikasi masuk, sistem komputer langsung menghubungkannya dengan aplikasi dan program yang tersinkronisasi. Ini sangat bermanfaat sebagai cara menghemat baterai HP Samsung, dan berbagai merek HP lain.

9. Matikan Notifikasi

Jika Anda mengaktifkan notifikasi pada sejumlah aplikasi penting, sebaiknya matikan dulu untuk sementara hingga lampu menyala kembali. Karena semakin banyak notifikasi yang masuk akan membuat baterai HP cepat habis.

Semoga semua cara menghemat baterai HP di atas bisa membuka mata Anda, bahwa ternyata selama ini banyak hal yang bisa diminimalisir jika ingin menghemat baterai. Jadi saatnya untuk merubah kebiasaan penggunaan HP saat perjalanan jauh atau mati lampu, agar HP bisa tetap digunakan terutama disaat darurat.

Cara Mengetik Dokumen di Word dengan Menggunakan Suara

Cara Mengetik Dokumen di Word dengan Menggunakan Suara

Sudutpc.com – Aktivitas mengetik tentunya sudah sangat umum di era digital sekarang ini. Hampir semua aktivitas manusia bergantung pada teknologi komputer untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, termasuk menulis di Microsoft Word. Kegiatan mengetik biasanya dilakukan sambil bekerja, seperti menyelesaikan tugas, menulis skripsi, menulis surat, membuat catatan penting, dll. Semua aktivitas ini terkait dengan dokumen yang ditulis di Word menggunakan keyboard komputer atau laptop. Tentu ini akan lebih cepat dan mudah daripada harus menulis dengan tangan di atas kertas.

Biasanya, pengguna komputer yang berkecimpung dalam dunia menulis akan mengetik di keyboard dengan jari mereka. Artinya, kecepatan mengetik seseorang dapat diukur dari kefasihannya dalam menulis, yang biasa dikenal dengan istilah genggam sepuluh jari. Jika seseorang kurang mahir mengetik di keyboard komputer, proses mengetik akan lambat, bahkan mungkin lebih lambat dari tulisan tangan. Faktor lain yang juga dapat memengaruhi kecepatan mengetik adalah jika seseorang lelah dan jari-jarinya kram.

Tak hanya faktor kecepatan, mengetik dengan jari juga berisiko tinggi salah ketik (typo). Artinya Anda harus memeriksa dan membaca ulang semua kata dan frase yang telah ditulis. Oleh karena itu, artikel ini memperkenalkan cara yang lebih efisien untuk menulis dokumen di Word, yaitu menggunakan suara Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan jari untuk mengetik kata per kata di keyboard komputer, cukup ucapkan setiap kata yang ingin Anda ketikkan di dokumen Word. (Baca juga: Tombol Rahasia Microsoft Word)

Bagaimana cara menulis Word menggunakan suara Anda?

Menulis dokumen di Word menggunakan suara Anda memiliki banyak keunggulan dibandingkan menggunakan jari Anda. Misalnya, dalam hal kecepatan, mengetik dengan suara mungkin lebih cepat daripada mengetik dengan sepuluh jari. Jadi tentu saja, ini bagus jika Anda belum bisa mengetik sepuluh jari, tetapi ingin mengetik dengan cepat.

Keuntungan lain dari menulis dengan suara Anda adalah tidak ada kesalahan ketik atau kesalahan ketik. Ini karena setiap kata yang Anda ucapkan diubah menjadi tulisan tangan, jadi tidak akan ada kesalahan seperti huruf atau kata mundur. Jika, misalnya, terjadi kesalahan teks-ke-ucapan, Anda dapat segera membacanya dan melakukan koreksi.

Tidak hanya itu, jika Anda menulis dengan suara dan tidak menggunakan jari lagi, tentu saja jari Anda tidak akan terjepit. Anda tidak akan cepat bosan dan tetap fokus menulis semua dokumen.

Untuk menulis dokumen Word dengan menggunakan suara Anda dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu produk Google yaitu Google Docs. Untuk menggunakan Google Docs, laptop atau komputer desktop yang digunakan harus terhubung ke Internet. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan cara ini, laptop atau komputer desktop yang digunakan harus terkoneksi dengan internet. Jika Anda terhubung ke Internet, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka browser di laptop atau desktop Anda, disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome. Kemudian, di halaman utama Google Chrome, buka situs Google Docs.

Selain itu, jika Anda belum masuk, harap masuk dengan akun Google yang Anda miliki terlebih dahulu. Setelah itu, pada halaman Google Docs yang sudah terbuka, buat dokumen baru dengan mengklik Blank.

Anda juga dapat mengunggah file Word yang sudah ada untuk terus menulisnya di Google Docs. Caranya adalah dengan mengklik ikon Folder dan kemudian di jendela yang muncul klik pada tab Download, lalu klik Pilih file di perangkat Anda dan tambahkan saja file Word yang ingin Anda edit.

Jika dokumen Word yang ingin Anda edit sudah terbuka di halaman Google Docs, klik Tools, lalu klik Voice Typing. Langkah ini dilakukan untuk mengaktifkan alat masukan suara, yang merupakan fitur bawaan Google Docs. Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + Shift + S.

Setelah alat masukan suara aktif, ikon mikrofon muncul di sisi kiri jendela dokumen. Sebelum menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu mengubah bahasa dokumen yang ingin Anda tulis. Jika Anda ingin menulis dokumen dalam bahasa Indonesia, ubah ke bahasa Indonesia. Triknya adalah dengan mengklik tombol bahasa di atas ikon mikrofon. Setelah itu, cari dan pilih bahasa Indonesia atau bahasa yang ingin Anda gunakan untuk menulis.

Setelah mengubah bahasa, klik pada area dokumen tempat Anda akan melanjutkan mengetik, lalu klik ikon mikrofon untuk mulai mengetik dokumen Word dengan suara Anda. Jika pop-up Gunakan mikrofon Anda muncul, klik Izinkan untuk mengizinkan Google Chrome menggunakan dan menerima audio dari mikrofon laptop.

Jika ikon mikrofon berwarna merah, Anda dapat mulai mengetik dengan suara Anda. Setiap kata yang Anda ucapkan dan terima di mikrofon akan tertulis di halaman dokumen. Pastikan Anda mengucapkan setiap kata dengan jelas agar tidak ada kesalahan ketik. Anda juga dapat mengucapkan tanda baca seperti koma, titik, dll. Sedangkan perintah seperti entry, headers, dll. itu harus dilakukan secara manual menggunakan cara menulis rumus di word dengan keyboard atau mouse / trackpad.

Jika Anda sudah selesai dan ingin berhenti mengetik, klik ikon mikrofon merah lagi. Setelah itu, setiap kata yang Anda ucapkan tidak akan tertulis lagi di dokumen.

Untuk menyimpan semua tulisan Anda dalam dokumen Microsoft Word, Anda dapat menyalin seluruh isi dokumen ke Microsoft Word. Anda juga dapat mengunduh file dokumen dalam format Microsoft Word.

Jika Anda ingin mendownload file dokumen dalam format Microsoft Word, klik File, arahkan ke Download, lalu klik Microsoft Word (.docx). Setelah itu, file dokumen yang Anda tulis dengan suara Anda akan diunduh dalam format Microsoft Word.

Buka dokumen Word jika Anda ingin membuat perubahan kecil. Jika dokumen tidak dapat diedit, klik Activate Editing.

Ini adalah cara mudah untuk menulis dokumen Microsoft Word menggunakan suara Anda. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mengetik dengan sangat cepat dan minim kesalahan pengetikan. Selain itu, jari Anda tidak akan kencang, sehingga Anda bisa menulis banyak dokumen. Jadi jika Anda sedang mengerjakan tesis, artikel, atau karya ilmiah lainnya yang membutuhkan banyak pengetikan, gunakan metode ini.

Cara Membuka Password Microsoft Excel

Cara Membuka Password Microsoft Excel

Bayonettacontest – Pernahkah Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat membuka file Excel karena Anda menggunakan proteksi kata sandi? Anda harus tahu cara membuka kata sandi Excel sehingga Anda dapat membukanya kapan saja Anda membutuhkannya.

Microsoft Excel adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft yang sering digunakan untuk mengolah spreadsheet sebagai angka. Kebanyakan dari mereka menggunakannya untuk menghitung dan mencatat data keuangan suatu perusahaan.

File Excel juga bisa diberi password sehingga tidak semua orang bisa memodifikasi datanya. Jika file Excel telah diberi kata sandi atau lembar proteksi, tidak ada yang bisa mengedit file Excel kecuali mereka tahu kata sandi file Excel.

Fungsi kata sandi file Excel sangat berguna, tetapi pernahkah Anda berpikir bahwa suatu hari Anda lupa apa kata sandi Excel Anda? Meskipun file Excel sangat penting dan Anda perlu melakukan perubahan atau mengedit file Excel.

Jangan panik, masih ada cara untuk membuka kunci file Excel proteksi kata sandi dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu menggunakan bantuan perangkat lunak lain. Cukup gunakan Microsoft Excel untuk dapat membuka file Excel yang dilindungi.

Cara membuka kunci file Excel yang dilindungi kata sandi akan menggunakan contoh Microsoft Excel 2013. Jika Anda menggunakan versi lain yang lebih lama atau lebih rendah, Anda dapat menyesuaikannya karena pada dasarnya tidak akan jauh berbeda.

Ada dua cara untuk mencoba membuka kata sandi Excel sendiri. Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak apa pun untuk dapat mengekstrak file Excel yang diinginkan.

Yang pertama adalah Anda dapat membuka file Excel secara langsung tanpa memerlukan kata sandi. Dan untuk metode kedua, Anda bisa mengetahui dan melihat kata sandi yang digunakan pada file Excel.

Tanda dari file Excel yang dilindungi kata sandi atau kata sandi adalah ketika Anda mengklik dua kali pada lembar kerja, akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini.

Jika Anda tidak tahu kata sandi apa yang digunakan dalam file Excel, ikuti langkah-langkah untuk membuka kata sandi Excel di bawah ini:

  1. Buka file Excel yang dilindungi sandi atau dilindungi sandi.
  2. Tekan Alt + F11 pada keyboard Anda untuk membuka Microsoft Visual Basic.
  3. Klik pada menu Sisipkan dan pilih Modul.
  4. Formulir modul akan muncul, Anda perlu menyalin kode berikut ke dalam formulir modul.
  5. Pilih lembar yang ingin Anda buka. Misalnya, pilih Lembar 1, lalu klik ikon Jalankan makro atau tekan tombol F5.
  6. Kotak dialog Macros muncul, kemudian klik Run.

Tunggu proses membuka Excel hingga selesai. Waktu pemrosesan tergantung pada ukuran file Excel Anda. Oleh karena itu, semakin kecil ukurannya dan semakin sedikit data yang dikandungnya, semakin cepat prosesnya.

Terkadang jika file Excel sangat besar, perangkat lunak Excel biasanya tidak merespons. Tapi jangan khawatir, file Excel akan tetap terlindungi.

Metode kedua adalah melihat kata sandi yang digunakan dalam file Excel yang dilindungi. Setelah Anda mengetahui kata sandi mana yang digunakan dalam file Excel, Anda dapat mengekstrak sheet tersebut ke dalam file Excel seperti biasa.

Cara membuat kata sandi untuk file Excel tidak jauh berbeda dengan cara pertama membuka file Excel. Namun, Anda harus menggunakan kode di bawah ini untuk masuk ke formulir modul.

Jika sudah memasukkan kode di atas pada form modul, silahkan tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah Anda berhasil mendapatkan kata sandi Excel, tutup Microsoft Visual Basic.

Kemudian, untuk membukanya, pada halaman Excel, pilih opsi menu Revisi lalu klik opsi Buka proteksi kata sandi. Dan terakhir, masukkan kata sandi Excel yang sesuai dengan kata sandi yang Anda dapatkan.

Jadi, berikut adalah dua cara Anda dapat mencoba menggunakan file Excel untuk membuka Excel yang dilindungi kata sandi. Anda dapat membukanya secara langsung atau menemukan kata sandinya terlebih dahulu. Pilih sesuai keinginan.